Jenis Tanaman Hidroponik

Ada tiga jenis tanaman yang sering ditanam secara hidroponik, yakni sayuran, buah-buahan, dan tanaman obat. Pada intinya, terdapat syarat umum tanaman untuk dapat ditanam secara hidroponik, yaitu tanaman yang dapat dipanen dalam waktu maksimal 3 bulan setelah masa tanam. Hal ini untuk memudahkan perawatan tanaman disamping juga mempertimbangkan ketahanan sistem yang digunakan.

Untuk sayuran, tanaman yang ditanam diantaranya bayam hijau dan merah, sawi-sawian (caisim, sawi shinta, sawi putih, pakcoy), beragam jenis selada (keriting merah dan hijau, butterhead, romaine, siomak, iceberg), kangkung, kale, seledri, brokoli, kembang kol, kailan dan lain sebagainya.

Jenis buah-buahan sendiri biasanya ditanam menggunakan sistem tetes, diantaranya tomat, terong, melon, semangka, strawberry, timun, anggur, kentang (menggunakan sistem aeroponyc) dan lain sebagainya. Sementara tanaman obat sendiri diantaranya daun mint dan corriander atau ketumbar. Selain ketiga jenis tanaman tersebut, tanaman bunga juga dapat ditanam secara hidroponik.

Published by Safari Munjin

Check my story here http://munjinsblog.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *